INAPA dan sub-event Forklift & Logistics 2023

INAPA dan sub-event Forklift & Logistics 2023

International Trade Exhibition for Auto Parts, Accessories and Vehicle Equip (INAPA) 2023 menjadi pameran business to business (B2B) berskala besar di Asia Tenggara untuk Suku Cadang dan Teknologi Otomotif, Ekosistem Kendaraan Listrik, Logistik, Forklift dan Kendaraan Niaga. Gelaran INAPA 2023 melingkupi sub-event seperti INABIKE 2023, LUBE Indonesia 2023, Electric Vehicle Indonesia 2023, Tyre & Rubber Indonesia 2023, INAFASTENER 2023 dan Forklift & Logistics 2023.

INAPA 2023 diikuti lebih dari 1000 peserta dari 21 negara dengan target kunjungan tigapuluh ribu pebisnis dari 40 negara dalam 3 hari pameran. Acara tersebar di sembilan Hall JIEXpo Kemayoran seluas 25.000 sqm, belum lama ini. Pameran menawarkan B2B dengan tujuan adanya kegiatan transaksi antara entitas bisnis satu ke bisnis lainnya, antara produsen dengan OEM, manufaktur, distributor, peritel, trader, dan lainnya.

Presiden Direktur Global Expo Management (GEM Indonesia), Baki Lee dalam pembukaan pameran mengatakan, selain menghadirkan suku cadang, pameran juga mengedepankan produk kendaraan listrik, logistik, forklift, bus, truk, konstruksi dan mining, serta komponen pendukung lainnya.

Baki menjelaskan bahwa Indonesia yang mewakili 40 persen ekonomi dan populasi ASEAN sangat berpotensi dalam pengembangan suku cadang otomotif dan kendaraan listrik. Hal tersebut juga sejalan dengan target pemerintah untuk menjadi pemain utama dalam industri suku cadang otomotif dan kendaraan listrik di Asia Tenggara.

Pemerintah Indonesia sedang menjalankan dua strategi dalam melakukan transformasi ekonomi melalui inovasi dan teknologi. Pertama adalah hilirisasi industri dan kedua adalah ekonomi hijau. Atas dasar tersebut dan teknologi yang semakin pesat, menjadikan industri otomotif akan bertransformasi ke arah yang ramah lingkungan.

Selain itu, pemerintah juga terus berfokus pada percepatan pengembangan ekosistem kendaraan listrik dan menjadikan Indonesia sebagai sentra produksi mobil listrik. “Kami sangat bersemangat tentang masa depan suku cadang otomotif di Indonesia dan siap untuk menjadi pemimpin dalam pasar otomotif regional. Kami juga berkomitmen kuat bagi Indonesia dalam mendukung pertumbuhan suku cadang otomotif dan kendaraan listrik Indonesia tetap memperkuat posisi Indonesia di pasar otomotif global,” tegasnya.

 

Baca artikel lengkapnya di Majalah Techno Konstruksi (Fisik dan Digital)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2023 PT MULTIKARYA SUBUR ABADI – All Right Reserved.