Aveva Connect, Level Baru Platform Industrial Intelligence Cloud

Aveva Connect, Level Baru Platform Industrial Intelligence Cloud

Hadirnya CONNECT, menjadi gelombang baru transformasi digital di industri konstruksi infrastruktur. Platform industrial intelligence cloud baru yang terbuka dan netral ini mengatasi tantangan letak geografis yang terpencar dan mengembangkan kelincahan digital di seluruh ekosistem aplikasi dan mitra usaha.

AVEVA, korporasi dunia di industri piranti lunak membuka level baru inovasi, pertumbuhan, dan keberlanjutan untuk pelbagai pelaku usaha, termasuk jasa konstruksi. Sejak diluncurkan pertama kalinya di Hannover Messe 2024, CONNECT menjadi platform industrial intelligence dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Kini mulai diperkenalkan di pasar Indonesia melalui AVEVA DAY Indonesia.

Kepada Techno Konstruksi, SVP Product and Bussines Development, Tobias Scheele mencontohkan cara kerja CONNECT pada turbin untuk industri pembangkit listrik tenaga bayu. Platform ini mampu mendeteksi mulai dari membaca dan memberikan data kerja baling-baling secara real time hingga   kerusakan elemen mesin. “Hasil data ini tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan pengambilan keputusan yang lebih cepat,” ujarnya.

Tobias menambahkan, di Indonesia sendiri platform telah digunakan di kilang-kilang Pertamina. Baru-baru ini pembangkit listrik di Tuban milik PLN juga menerapkannya. Selain infrastruktur energi, platform ini juga akan bekerja maksimal di infrastruktur bandara dan juga bendungan. “Semua yang berhubungan dengan kerja turbin bisa termaksimalkan dengan CONNECT ini,” jelas Tobias.

Pada AVEVA Day Indonesia ini juga,  para pemimpin industri dan pengambil keputusan diundang untuk mendengarkan pandangan dan pemikiran dari pembicara-pembicara AVEVA tentang bagaimana inovasi digital dapat mendorong keberlanjutan dan pertumbuhan bisnis dengan memanfaatkan kekuatan data.

Mereka juga diperkenalkan dengan platform CONNECT yang baru saja diluncurkan oleh AVEVA, yang mampu memberdayakan para pemimpin industri dengan memberikan pemahaman mengenai bisnis mereka dan juga dengan digital twin yang cerdas yang dapat menyatukan berbagai macam data dari seluruh ekosistem industri.

Sebagai platform digital terbuka dan netral yang mencakup keseluruhan siklus hidup industri secara real time, CONNECT menawarkan layanan native data, layanan visualisasi, pemodelan dan analitik, layanan pengembangan aplikasi, serta manajemen layanan dan penggunaan.

Dalam satu kejadian saja, platform ini mampu mengumpulkan berbagai data, yaitu data digital twin, data kecerdasan buatan, dan data keahlian yang mendalam. Berkat pondasi cloud-nya di Microsoft Azure, CONNECT juga menyediakan kemampuan-kemampuan pengembangan yang akan membuka level baru keberlanjutan dan efisiensi di industri.[hs]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2023 PT MULTIKARYA SUBUR ABADI – All Right Reserved.